TFN: Bentuk Kecintaan pada Lingkungan

12694869_1752889751601167_4132947520840982977_oBerawal dari kekhawatirannya terhadap isu tentang lingkungan terutama masalah sampah serta berbekal keterampilan melukis dan mendesain, Rizki Astriningtias memutuskan untuk menjalankan sebuah sosial project  yang dinamakan Tumbler For Nature, sebuah projek berbasis social-entrepreneurship yang mulai dijalankan di awal February 2016 ini. 

Social project ini bertujuan untuk:

  • Meningkatkan kesadaran dan kontribusi masyarakat untuk peduli sampah dan lingkungan.
  • Mencegah terjadinya bencana alam yang disebabkan oleh masalah sampah, seperti banjir.
  • Meningkatkan rasa berbagi di kalangan masyarakat melalui kebiasaan berdonasi
  • Merubah pola pikir masyarakat agar menerapkan green lifestyle. 

Alumni ICHYEP 2015 ini menjalankan program untuk menggalang dan melalui penjualan customized tumbler yang memiliki banyak disain atau berdasarkan pesanan. Melalui cara ini juga owner CikArt ini mengedukasi pemilik tumbler melalui selebaran yang dibagikan di dalam tumbler mengenai fakta-fakta sampah plastik yang merugikan lingkungan serta langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan untuk lebih mencintai lingkungan serta memulai hidup dengan green lifestyle.

Sebagai project penggalangan dana, 30-40% keuntungan penjualan tumbler ini akan digunakan untuk kegiatan pendidikan peduli sampah di Bangka Belitung melalui kerjasama dengan beberapa komunitas pemuda peduli lingkungan di Bangka Belitung. Beberapa diantaranya adalah kerjasama yang dilakukan pada kegiatan HARLAH Himpunan  Pencinta Alam Pucuk Idat di Pantai Rebo, Sungailiat serta kerjasama yang dilakukan pada kegiatan Festival Gerhana Matahari Total (GMT) di Pantai Terentang Koba, Bangka Tengah Lalu.

Untuk sahabat yang ingin lebih tahu tentang projek sosial ini atau ingin melakukan kerjasama dapat berkunjung langsung ke media sosial Tumbler For Nature, ya.

Yuk, kita doakan bersama-sama agar projek ini dapat mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya untuk mendukung kegiatan edukatif peduli sampah di Bangka Belitung agar  daerah kita dapat lebih sehat, lebih bersih, dan lebih nyaman untuk ditinggali. Dan tentu saja jangan lupa berdonasi juga ya dengan cara membeli tumbler-nya Tumbler For Nature. Simple kan? Bersama Tumbler For Nature kita dukung gerakan-gerakan yang ramah lingkungan.

 

 

1 thought on “TFN: Bentuk Kecintaan pada Lingkungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *